Thursday 17 May 2012

CARA MEMBUAT RATING BINTANG RICH SNIPPET | HASIL SEARCH BINTANG LIMA DI GOOGLE

cara yang pertama untuk memasang rich snippets di blogspot, Ketika membuat artikel baru, Masukkan kode berikut ini,
<div typeof="v:Review" xmlns:v="http://rdf.data-vocabulary.org/#">
Ditulis oleh <span property="v:reviewer">nama anda</span>
<span property="v:itemreviewed">judul yang diriview - </span><span property="v:description">isi artikel</span>
<span property="v:rating">rating (1-5)</span></div>
tinggal rubah kata-kata yang saya beri warna di atas sesuai dengan isi artikel anda. Sekarang saya akan membahas cara yang kedua untuk memasang rich snippets pada blogspot, cara selanjutnya akan sedikit lebih rumit, tetapi jika sudah selesai, maka akan jadi lebih mudah dari cara sebelumnya.

Buka Akun blogger => masuk menu rancangan => Edit HTML => centang expand template widget'.
- masukkan kode <div typeof="v:Review" xmlns:v="http://rdf.data-vocabulary.org/#"> di bawah kode <body> kemudian masukkan kode </div> di atas kode </body>

- cari kode <data:post.author/> kemudian masukkan kode <span property='v:reviewer'> di depan kode <span class="fn"><data:post.author></data:post.author></span> dan masukkan kode </span> di belakang kode <span class="fn"><data:post.author></data:post.author></span> nanti jadinya seperti ini => <span class='fn'><span property="v:reviewer"><data:post.author/></span></span>

- save template

jadi untuk cara yang kedua, nanti urutannya begini, judul yang direview hraus diletakkan di awal paragraf, harus pada awal kalimat.
<span property="v:itemreviewed">judul yang diriview</span> - <span property="v:description">isi artikel...........
........................................................</span>

<span property="v:rating">rating (1-5)</span>
Untuk mengecek artikel anda sudah betul atau belum, pakai tool ini =>  Rich Snippets Tool ,  di Rating 4.5
Rating: 4.5

25 comments:

  1. makasih infonya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  2. ane selalu gagal memasang rating bintang, pdhl langkah2 sudah bener,
    Tp untuk cara yang agan posting di atas ane belum coba, nnt saya coba semoga berhasil dan kode kode cocok buat template ane
    Salam kenal dr blogger pekalongan

    ReplyDelete
  3. di template saya ga ada kode <body> ,trs gmn donk?

    ReplyDelete
  4. Ane telah pasang rating bintangnya sop,berhasil.Tutor yang sangat bermanfaat,makasih ya.

    ReplyDelete
  5. wahh.. info yang menarik my friend!!

    ReplyDelete
  6. Thanks bro sudah share. Kl blh tau ini ada pengaruhnya gak untuk meningkatkan posisi kita di SERP? Thanks before :)

    ReplyDelete
  7. Keren juga, jadi kliatan profesional.. gan kalo untuk nampilin gambar author di SERP google gimana ya? ditunggu infonya yakh.. trima kasih (oni zamroni)

    ReplyDelete
  8. Terimakasih banyak mas sudah share, akan saya coba praktekkan di blog saya. :)

    ReplyDelete
  9. sudah ane trapin sob,,,hasilnya sukses dan mantap banget... makasih atas pencerahannya,,,happy blogging dan sukses selalu...

    ReplyDelete
  10. Thanks sob infonya :)
    +1 for you...

    ReplyDelete
  11. ini untuk bintang dibagian mana nya yak sob?

    ReplyDelete
  12. emmmm jadi begitu ya cara buatnya, nice share om

    ReplyDelete
  13. wah postingan yang bagus bro, ijin Copas yak,,, tenang pasti ane psang link hidupnya

    ReplyDelete
  14. Selamat pagi, terima kasih atas tutorial membuat rating bnitangnya. saya akan mempraktekkannya pada blogspot saya
    sukses selalu

    ReplyDelete
  15. thnx infonya, kapan-kapan bisa dicoba

    ReplyDelete
  16. Tengkyu gan. Kalau di wordpress gimana ya?

    ReplyDelete
  17. ane udah pasang bintang gan, trims tipsnya

    ReplyDelete